OTTNews

Legislatif Ajukan Raperda Inisiatif ke Eksekutif Lotim


Tiga Raperda Inisiatif legislatif telah diajukan oleh DPRD Lotim ke Pemda Lotim. Ketiga raperda itu berfokus pada perlindungan petani, pembatasan sampah dan rencana induk pembangunan pariwisata. Terkait ketiga raperda itu, Bapemperda DPRD Lotim berharap, ketiga raperda yang telah diajukan legislatif itu dapat mensejahterakan masyarakat.

LOMBOK TIMUR, OttNews.id– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur (Lotim) mengajukan tiga usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan legislatif ke eksekutif, dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim, (07/12/2020).

Adapun ketiga raperda yang diajukan itu antaranya Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Raperda tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik dan Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah di Lotim.

Ketiga raperda itu dirasa sangat penting oleh pihak DPRD Lotim karena keberadaannya bersikap mendesak untuk segera diundangkan, sebab bersentuhan langsung dengan masyarakat dan tentu dianggap menentukan taraf kesejahteraan.

Begitu pentingnya ketiga raperda itu, maka Ketua Badan Pembentukan Kepala Daerah (Bapemperda) DPRD Lotim, Marianah berpesan agar terjadi persamaan pandangan, baik secara teknis dan format penulisan, masukan kritis dan konstruktif dari eksekutif untuk menghasilkan raperda yang baik, responsif serta bermanfaat bagi masyarakat.

Atas hal itu, Marianah berharap ketiga raperda yang diusulkan oleh DPRD Lotim itu dapat mempercepat pertunjukan ekonomi daerah dan terwujudnya kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Gumi Patuh Karya. (Red)

Berita Terkait:   Nama Baik Tercemar, Yayasan Server Indonesia Sambangi Dinsos Minta Klarifikasi