Anggota Komisi I DPRD Lotim Sidak Kantor Desa Suralaga, di Duga Ada Pemotongan BLT- DD


Lombok Timur.OttNews.id – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur inpeksi mendadak (Sidak) di Kantor Desa Suralaga Kecamatan Suralaga di Duga ada Pemotongan BLT-DD oleh Kepala Dusun. Senin, 8/6/2020.

Kepala Dusun Gelumpang Musipudin, mengatakan ia membantah bahwa pihak nya telah di duga melakukan pemotongan dana bantuan tersebut. Kami tidak pernah memotong tetapi kami hanya menarik bantuan itu dari masyarakat kami yang mendapatkan bantuan dobel.

Ia juga mengatakan sangat menyayangkan surat teguran yang di layangkan kepada kami oleh BPD, yang menduga kami memotong dana bantun tersebut.

”Pihak BPD sebelum melayangkan surat tersebut, kumpulkan kami sebagai kepala Dusun dan menanyakan ke pihak kami terkait dengan pemotongan itu jangan asal – asalan melayangkan surat dan menduga kami memotong dana tersebut,” tegasanya.

Anggota Komisi I DPRD Lombok Timur Fraksi Gerindra Mualani, S.E. Menjelaskan kita melakukan sidak terkaiat ada isu pemotongan BLT – DD di Desa Suralaga, ujar, Mualani, di kantor Desa Suralaga.

”Ada permasalahan yang ditangani, bahwa BPD Desa Suralaga melayangkan Surat Teguran Peringatan kepada Kepala Dusun dan Kader – Kader yang ada di Desa Suralaga ini katanya ada indikasi pemotongan bantuan BLT- DD, ” ungkapnya.

Ia juga mengatakan Itu bukan di pangkas, tetapi di simpan dari masyarakat yang mendapatkan dobel bantuan. Sehingga masyarakat yang mendapatkan dobel bantuan dari PKH dan BLT – DD di ambil salah satunya di amankan dulu untuk mengantisipasi dan memberikan masyarakat yang sepantasnya layak dapat itu.

Harapan kami kepada masyarakat yang telah mendapatkan BLT, BPNT, BST, JPS-G, Bantuan Sosial APBD, PKH dan Prakerja, itu tidak boleh mendapatkan dua bantuan harus mendapatkan bantuan dari salah satu aitem bantuan tersebut. (OTT 03).

Berita Terkait:   Jenis Kelamin Sama, Suami adukan Isteri Kepolisi