Babinkamtibmas Tanjung Luar Siaga Bina Desa di masa Pandemi


Babinkamtibmas Desa Tanjung Luar, bantu fasilitasi anak-anak usia sekolah di Tanjung Luar mengikuti kegiatan belajar dari rumah melalui skema daring.

LOMBOK TIMUR, OttNews.id– Selain menjalankan tugas sebagai Babinkamtibmas di Desa Tanjung Luar, BRIPKA L. Budi Saputra juga membantu proses kegiatan belajar mengajar secara online gratis bagi siswa yang tidak mampu membeli prasarana belajar dari rumah, seperti telpon pintar.

Dengan kegiatannya itu, L. Budi sapaan akrabnya berhasil membantu para siswa di Desa Tanjung Luar untuk tetap mengikuti kegiatan belajar berstandar protokol kesehatan Covid-19 ini.

“Alhamdulillah dengan bantuan bapak L. Budi, anak-anak di sini yang tidak punya HP bisa ikut belajar dengan gurunya,” kata Inaq Wati selaku orang tua dari salah satu siswa.

Selain kegiatan itu, Babinkamtibmas Desa Tanjung Luar juga aktif membina masyarakat, seperti salah satunya melakukan pembinaan dalam lomba kampung sehat. Guna menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19, sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020.

“Pak Babinkamtibmas juga aktif dalam melakukan pembinaan masyarakat di sini. Salah satunya dalam program kampung sehat, beliau siang, malam tetap melakukan pembinaan,” tutur Ahmad warga setempat. (Red)

Berita Terkait:   Kurangi Kerumunan, Polres Lotim Terapkan Rekayasa Lalu Lintas