Bupati Lotim Akhirnya Dinyatakan Sembuh Covid-19



Setelah terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani perawatan intensif di RSUD dr. R. Soedjono Selong, akhirnya Bupati Lombok Timur (Lotim), H.M. Sukiman Azmy dinyatakan sembuh, namun aktivitasnya masih terbatas.

LOMBOK TIMUR, OttNews.id– Bupati Lotim, Sukiman Azmy sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasa setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD dr. R. Soedjono Selong karena terpapar Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini saya sudah sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa meski masih dalam batas tertentu,” kata  Sukiman saat video conference, Rabu (07/10/2020).

Bupati mengaku tidak tahu persis dimana terkena dengan Covid-19. Namun bupati mengurai kondisi kesehatannya selama satu bulan terakhir. Pertama selama 1 bulan terakhir perubahan fisiknya mengalami perubahan dengan bertambahnya berat badan yang tidak ideal antara tinggi dengan berat badan.

Kedua, padatnya aktivitas kedinasan yang harus diselesaikan sesuai jadwalnya, mulai dari perjalanan dinas ke Denpasar, Bali terkait dengan program yang akan dilaksanakan oleh Pemda Lotim seperti pembangunan jembatan di Gili Kondo Kecamatan Sambelia, jembatan yang menghubungkan Gili Re dengan Gili Blek di Kecamatan Keruak.

Ketiga, ada agenda sidang paripurna dengan DPRD, dilanjut dengan kunjungan ke beberapa kecamatan untuk memantau kelancaran pelaksanaan program BPNT di tiga kecamatan.

“Diantaranya, Kecamatan Sakra Barat, Pringgabaya, dan Masbagik untuk memastikan program BPNT terdistribusi dengan baik,” tuturnya.

Akibat kesibukan itu menurut bupati menyebabkan kondisi kesehatannya menurun dan akhirnya dilakukan pemeriksaan kesehatan tim medis. “Setelah tes swab ternyata hasilnya positif,” tuturnya.

Begitu hasilnya positif, lanjut bupati, pihaknya langsung isolasi mandiri dengan perawatan yang intensif di Pendopo, namun untuk perawatan maksimal dibawa ke RSUD dr. R. Soedjono.

Bupati juga mengaku sempat akan dibawa ke RSUP Mataram, tapi menolak karena alasan status RSUD Soedjono sama dengan RSUP di Mataram yakni B. “Alhamdulillah setelah diberikan perawatan hari ini saya bisa beraktivitas meski masih terbatas,” ucapnya. (Red)

Berita Terkait:   Kodim Loteng Terus Pantau dan Dampingi Penyaluran Bansos