Dr.Irpan: Pecat Guru To’I Sama dengan Memotong Leher Keluarga Besar NU dan PMII


Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lalu Hardian Irfani telah bermain api dengan mengusulkan pemecatan Sekretaris DPW PKB NTB Akhdiansyah, S.Hi. Hal ini karena politisi yang akrab disapa Guru To’I ini adalah salah seorang pendiri PKB NTB sekaligus kader militan Nahdlatul Ulama dan PMII sejak masih mahasiswa.

MATARAM, OttNews.id– Dr. Irfan yang juga Ketua DPC Ikatan Advocat Indonesia (IKADIN) Kota Mataram, melontarkan kritik pedas terhadap upaya pemecatan yang coba dilakukan oleh Ketua DPW PKB NTB, L. Hardian Irfani, kepada Sekretarisnya di kepengurusan PKB NTB, Akhdiansyah. Menurutnya Hardian Irfani tidak paham sejarah PKB dan andil besar Akhdiansyah di dalam prosesnya.

“Dia (Hardian Irfani. Red) tidak faham sejarah PKB. Tanpa NU dan PMII, PKB ini tidak akan pernah ada” Ujar Direktur Law Office Indonesia Society Dr. Irpan Suriadiata, SHI., MH. Jum’at, (11/9/2020).

Ditambahkan Dr. Irpan, dengan adanya upaya pemecatan ini, Lalu Ari sapaan Lalu Hardian Irpani harus siap menghadapi serbuan seluruh kader NU dan PMII disemua tingkatan. Bahkan kader-kader PMII dan NU yang selama ini bergabung menjadi simpatisan PKB bisa dipastikan akan ikut melawan sebab hampir semua pernah di kader Ahdiansyah.

“Beliau (Akhdiansyah.Red) ini satu-satunya kader NU dan PMII yang bertahan di kepengurusan PKB saat ini. Yang lain seperti sengaja ditendang atau dihabisi secara perlahan” Tambahnya.

Untuk itu, Irpan meminta DPP PKB segera merespon hal ini dengan serius.

“PKB tidak akan pernah besar jika dipegang oleh orang-orang yang tidak mengerti ideologi, tidak faham sejarah bahkan tidak pernah mendapatkan pengkaderan baik di Nahdlatul Ulama maupun PMII,” tambahnya. (OTT 04)

Berita Terkait:   Bagi Sembako, politisi Udayana Himbau Pemda Lebih Jeli dalam Validasi Data Warga Penerima Manfaat Bansos