Gaji Pegawai Ditilep Bendahara, Camat Sambelia Diduga Lakukan Pembiaran?


Diduga terjadi penggelapan gaji Pegawai Kantor Camat Sambelia oleh oknum bendahara. Adapun dugaaan nilai gaji dan pembayaran lainnya yang digelapkan oleh oknum bendahara hingga puluhan juta rupiah.

LOMBOK TIMUR, OttNews.id– Terkait dengan dugaan penggelapan gaji pegawai di Kantor Camat Sambelia oleh oknum bendahara. Camat Sambelia, Ishak ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Betul, sampai saat ini gaji semua karyawan dan pegawai honor yang ada di Kecamatan Sambelia belum menerima gaji. Hal ini disebabkan oleh bendahara untuk dugaan sementara menggelapkan gaji karyawan dimaksud,” katanya.

Sambungnya, “solusi yang kami tawarkan segera mengganti uang yang digelapkan dan sudah berkoordinasi dengan PPKA kabupaten, termasuk rencana pergantian bendahara karena ternyata tidak hanya pada persoalan gaji, tetapi uang operasional kantor dan setoran bank bebrapa karyawan, digelapkan Kendala, blom ada uang utk mengganti, sedang diusahakan kofensasi di bank,” katanya.

Menurut keterangan Ishak, dugaan penggelapan dana para pegawai dilakukan dengan cara memalsukan tanda tangan camat untuk mencairkan anggaran di bank.

Adapun menurut keterangan salah satu pegawai yang tidak mau disebutkan namanya, seharusnya gaji para karyawan biasanya pada tanggal 2 atau awal bulan namun sampai saat ini gaji dan pembayaran setoran titipan para pegawai belum dibayar oleh bendahara.

“Biasanya setiap tanggal 2 gaji para pegawai sudah di bayar namun sampai saat ini belum di bayar, menurut informasi yang kami terima bahwa gaji sudah di cairkan pada waktunya namun belum kami terima sampai saat ini,” ucapnya. (OTT 02)

Berita Terkait:   Waka Polres Lotim Pimpin Sholawatan Dalam Musyawarah Di Desa Toya