Gempar, Mantan Pacar Diduga Bawa Kabur Calon Pengantin, Pernikahan Terancam Batal


Kejadian miris menimpa salah satu keluarga di Desa Lenek Lauk, Kecamatan Lenek. Pasalnya niatan keluarga ini untuk menyelenggarakan acara akad nikah dan resepsi pernikahan putrinya terancam urung dilaksanakan, sebab sang calon pengantin diduga dibawa kabur oleh mantan pacar.

LOMBOK TIMUR, OttNews.id– Adalah Syarifah Wahidatul Aini, sang calon pengantin wanita, meninggalkan rumah orang tuanya, sejak hari Rabu, (19/08) lalu. Pihak keluarga menduga jika calon pengantin dibawa kabur, dan mereka tengarai dilakukan oleh mantan pacarnya.

Pihak keluarga, yang diwakili oleh kuasa hukumnya, Sayyid Mustafa Kamal berharap, bagi siapapun yang melihat Syarifah untuk menghubungi pihak keluarga, karena acara akad dan resepsi pernikahan Syarifah direncakan akan diselenggarakan pada, Minggu (23/08) mendatang.

“Anak ini meninggalkan rumahnya hari Rabu kemarin, kira-kira jam enam sore, diduga dibawa secara diam-diam oleh mantan pacarnya, karena dia tau hari pernikahan anak ini hari Ahad ini, dari itu kami mewakili pihak keluarga berharap jika ada yang melihat untuk memberitahu keluarga,” katanya, Jum’at (21/08/2020).

Kamal menambahkan, semua prosesi adat telah dilalui oleh kedua pihak keluarga dan kedua calon pengantin. Bahkan dipastikan, pernikahan kedua pasangan ini tanpa ada paksaan, melainkan atas kerelaan dan keinginan dari pasangan bersangkutan.

“Semua prosesi adat sudah dilaksanakan, mulai dari lamaran bahkan sampai dengan undangan telah disebarkan oleh keluarga, sehingga tentu ini membuat malu keluarga jika acara yang telah disepakati batal,” paparnya.

Syarifah Wahidatul Aini

Kamal, sebagai kuasa hukum memberikan ultimatum kepada siapapun yang membawa kabur Syarifah untuk segera beritikad baik dengan mengembalikan Syarifah ke rumah orangtuanya. Sebab apabila tidak ada itikad baik, maka pihak keluarga korban akan menempuh jalur hukum.

Berita Terkait:   Tim Puma Polda NTB Dengan Hitungan Jam Gulung Empat Tersangka Pencurian

“Kami berharap ada itikad baik dari orang yang membawa kabur anak ini, agar mengembalikan ke orang tuanya, karena apabila tidak ada itikad baik, kami dari pihak keluarga akan melaporkan orang yang sudah kami ketahui identitasnya ini ke pihak kepolisian,” tutupnya. (OTT 04)