Ketua DPRD Fraksi PKS ,Lakukan Reses Untuk Tampung Aspirasi Masyarakat


LOMBOK TIMUR, Www.OttNews.co.id -Guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada di kecamatan Sakra Barat. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur 2020 telah melaksanakan reses masa sidang I yang dijadikan wadah secara langsung untuk menjaring aspirasi masyarakat.

 Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur sekaligus politisi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Murnan, S. Pd dalam sambutannya mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

   “Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD Setiap empat bulan. Anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun kebutuhan dan masukan masyarakat sebagai bahan review kebijakan dan program Pemerintah Daerah.” Ujar Murnan.

Acara reses kali ini berlangsung di Dusun Jerua, Desa montong Beter, Kecamatan Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur yang dihadiri oleh ratusan masyarakat. Acara reses tersebut di sambut dengan Antusias oleh masyarakat dan berjalan dengan baik.
 
Salah sorang perwakilan masyarakat Siddik menyampaikan, sangat mengapresiasi terhadap kegiatan reses yang dilaksanakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Fraksi Partai PKS tersebut.

“kita bersyukur acara reses ini dapat berjalan dengan baik dan kami sangat mengapresiasi kegiatan reses ini. Semoga apa yang kami usulkan dapat diperjuangkan oleh beliau,” Harapnya.

Dikonfirmasi Awak Media Usai Acara,  Murnan menjabarkan dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun diantaranya, terkait masalah pertanian, bantuan penanganan Covid 19, serta ketahanan pangan dimasa pandemi, dan RTLH, rumah pangan mandiri dan strategi pemuliahan ekonomi.

“Melalui reses tersebut, akan dihimpun menjadi pokok-pokok pikiran dan akan disampaikan secara langsung pada saat rapat-rapat kerja dengan OPD dan pada saat MUSRENBANG Kabupaten selanjutnya akan dibuatkan secara tertulis dan akan disampaikan ke Bupati Lombok Timur untuk dijadikan masukan agar bisa ditindaklanjuti oleh OPD terkait ” Ujar Murnan yang juga merupakan Ketua DPD Partai PKS Lombok Timur.

Berita Terkait:   Bupati Lotim Tak Mau Mendengar Tim Medis Terpapar Covid 19