Laporan Covid Kerap Tidak Sesuai, Bupati Minta Jajaran Tingkatkan Koordinasi dengan Dikes Provinsi


Rilis faktual Covid-19 menjadi salah satu poin yang disampaikan Bupati pada rapat bersama Sekretaris Daerah, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, serta Asisten dan Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, OttNews.id– Pada rapat bersama itu, Bupati meminta agar Staf Khusus Bupati Bidang Kesehatan H. Suroto dan Kabag Kesra Sekretariat Daerah, sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur H. Pathurrahman agar berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi terkait rilis Covid-19, Senin (03/08/2020)

Bupati melihat laporan yang diterima kerap tidak sesuai dengan rilis provinsi NTB. Rilis Provinsi dinilai tidak sesuai dengan kondisi faktual di lapangan.

Hal ini juga terkait rencana Pemda Lotim untuk membuka kembali sekolah atau melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka pada pekan ke dua Agustus mendatang.

Masih terkait penanganan covid-19, Bupati meminta penyesuaian nomenklatur gugus tugas menjadi satgas dapat segera dilakukan.

Perampingan juga diminta diterapkan dengan mengutamakan petugas lapangan, khususnya menyangkut penerapan kebiasaan baru di kerumunan dan keramaian. Penegasan terhadap tiga pilar kecamatan diharapkan dapat mendinamiskan kondisi di lapangan. (Red)

Berita Terkait:   Taupik Hidayat: Ketum PKB Harus Responsif dan Pecat Ketua DPW PKB NTB