Pemuda NW Kecam Keras Tuduhan MF, Terkait Penipuan yang Dituduhkan ke Luthfi


Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (Pimpus) Pemuda Nahdlatul Wathan (NW) Dr. Muhammad Halqi kecam tuduhan penipuan yang dilayangkan kepada H.M. Syamsul Luthfi

Lombok Timur, OttNews.id- Ketum Pimpus Pemuda NW, Halqi mengecam keras tuduhan salah seorang mantan anggota DPRD Lotim inisial MF, yang menuding H.M. Syamsul Luthfi telah melakukan penipuan pada saat Lutfhi menjabat Wakil Bupati Lotim 2012 silam.

“Kami melihat, apa yang dilontarkan oknum mantan dewan MF benar-benar mengarah pada fitnah keji dan merusak citra cucu Pahlawan Nasional TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid,” kata Halqi, Selasa (30/06/2020).

Dirinya melanjutkan, jikapun ada bukti tentang penipuan yang dituduhkan kepada Luthfi, kenapa tidak dilaporkan kepada aparat penegak hukum. Tapi kenapa malah membuat statemen di media dengan memperalat rekan aktivis.

“Kalau ada bukti laporkan saja ke penegak hukum agar jelas, janganlah kemudian memperalat dan mengorbankan adek-adek aktifis, selaku generasi muda dengan cara-cara yang usang,” sesalnya.

Terkait dengan aduan polisi yang dilayangkan oleh kuasa hukum H.M. Syamsul Luthfi melalui pengacaranya pada SPKT Polda NTB hari ini, Ia menilai langkah ini sangat tepat, dan berharap Polda NTB segera menindaklanjuti laporan tersebut agar kasus ini tidak berlarut.

“Kami minta Polda NTB segera mengambil tindakan tegas kepada oknum yang bersangkutan sesuai peraturan yang berlaku, agar persoalan ini cepat tuntas,” harapnya didampingi pengurus Satgas Hamzanwadi dan perwakilan Pemuda NW.

Halqi juga mengajak agar semua lapisan masyarakat NTB untuk melihat persoalan ini secara jernih dan tidak terjebak dengan penggiringan opini yang dianggapnya tidak mendidik dan mendewasakan masyarakat.

“Bayangkan saja, tudingan ini sudah 8 tahun silam tapi sekarang muncul lagi, tanpa ada bukti yang jelas, anehnya lagi, dia sudah minta maaf dengan mencium tangan segala, dan mengakui kesalahannya, tapi kenapa hari minggu tanggal 28 Juni 2020 kemarin ada berita media online yang melansir hal itu kembali dan yang komentar organiasi lain,” ungkapnya.

Berita Terkait:   Polres Dompu Bekuk AG, di Duga Pesta Sabu di Kamar Kos

Hal inilah yang pihaknya sayangkan. Padahal Lutfhi secara kekeluargaan telah berbaik hati dan memaafkan yang bersangkutan,”kalau begini terus maka tidak boleh dibiarkan, kami melihat ini benar-benar fitnah keji,” sesal Halqi.

Dari itu, Halqi menegaskan jika persoalan ini tidak bisa ditolerir lagi, dari itu pihaknya meminta kepada penegak hukum, khususnya Kapolda NTB untuk segera mengatensinya, dan dengan segera mengamankan MF selaku terlapor

“Kami minta kepada bapakak Kapolda untuk segera menindaklanjuti laporan Bapak Syamsul Luthfi dengan mengamankan yang bersangkutan. Kami melihat persoalan ini tidak boleh bertele-tele,” tegasnya.

Persoalan ini menurutnya, benar-benar telah menciderai masyarakat NTB, karena Ia menganggap marwah dan kapasitas Lutfhi selaku anggota DPR-RI telah tercoreng dengan tuduhan yang tidak mendasar.

“Kami selaku pendukung dan kader, sangat tidak terima, dan selaku simpatisan Partai Nasdem meminta aparat penegak hukum, segera menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Red)