Perda Wajib Pakai Masker Berlaku, BADKO HMI NUSRA Dorong Pemda NTB Masifkan Sosialisasi


Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Nusa Tenggara sarankan pemberlakuan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2020 harus diimbangi dengan sosialisasi komprehensif.

MATARAM, OttNews.id– Berdasarkan keterangan langsung kepada media ini, Rizal Mukhlis, menyampaikan apresiasi kepada Pemda dan DPRD Provinsi NTB atas kepeduliannya pada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan ditetapkannya Perda No. 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular

“Kami tentu mengapresiasi atas perhatian pemerintah dan legislatif dalam mendorong masyarakat untuk tetap selalu menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan dalam beraktivitas” ungkap Rizal, Selasa (08/09/2020).

Selain itu, Aktivis HMI Mataram ini juga mendorong Pemda Provinsi NTB untuk tidak hanya mengesahkan Perda, tanpa diimbangi upaya pemerintah dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga tidak terkesan ada pemerasan kepada masyarakat.

“Kami mendorong Pemerintah Provinsi NTB untuk memasifkan sosialisasi Perda tersebut tidak hanya di media sosial tapi juga harus turun ke warga,” tegasnya.

Selain itu Rizal menambahkan dalam pemberlakuan Perda tersebut pemerintah harus memastikan program maskerisasi berjalan dengan baik, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak memiliki masker.

“Pemerintah juga harus memastikan program maskerisasi itu sampai pada warga dan memastikan semua warga NTB memiliki Masker,” tutupnya. (Red)

Berita Terkait:   Prihatin, TNI-Polri Bedah Rumah Inaq Sihin