PGK NTB: Korupsi dan Kemiskinan Jadi Persoalan di Lombok Tengah


Perhelatan Pilkada serentak yang akan digelar tanggal 9 Desember nanti saat ini sudah selesai pada tahapan pendaftaran calon oleh KPU. Salah satu dinamika politik yang yang paling disoroti di NTB adalah kontestasi politik Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH, OttNews.id- Sekretaris Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) NTB Saidin Alfajari menilai bahwa calon kepala daerah yang ada di Lombok Tengah belum ada yang berkomitmen terhadap pemberantasan korupsi dan kemiskinan. Utamanya komitmen dalam pemberantasan korupsi.

“Cakada di Lombok Tengah itu hanya bicara mengenai kemajuan, pembangunan, dari dulu itu saja, belum ada yang bener-bener berkomitmen pada pemberantasan korupsi karna korupsi itu lah yang akan menghambat kemajuan menuju kesejahteraan masyarakat”.

Bukan hanya itu saja, Saidin juga melihat angka kemiskinan di Lombok Tengah juga masih tinggi, itu juga harus menjadi komitmen bagi calon kepala daerah, terlepas siapapun yang terpilih nanti nya.

“Penurunan angka kemiskinan di Lombok Tengah tahun lalu tidak sesuai target, hanya 0,24 persen pada tahun lalu, selama ini Pemkab Lombok Tengah sibuk dengan urusan-urusan proyek infrastruktur, karna kami melihat disana ada keuntungan dalam tanda kutip, tutupnya. (Red)

Berita Terkait:   Lagi, SBMI Advokasi Pemulangan PMI Ilegal Lotim