Polda NTB Salurkan Bantuan Sembako, Dirangkaikan Deklarasi Pilkada Damai


LOMBOK TENGAH, Www.OttNews.id – Polda NTB menyalurkan bantuan sembako ke Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Sabtu (15/08/2020). Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Intelkam, Komisaris Besar Polisi Drs. Susilo Rahayu.

Dalam keterangannya di sela-sela dialog dengan warga. Dir Intelkam menyampaikan pentingnya bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kami dari kepolisian menghimbau kepada semua masyarakat di Dusun Karang Daya, Desa Penujak ini untuk terus memperhatikan protokol kesehatan, mulai dari keluarga, anak-anak, suami istri agar tetap memakai masker, rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak,” tutur Dir Intelkam.

Selain itu Dir Intelkam juga menyampaikan program kampung sehat. Dia menyarankan agar warga setempat berkontribusi dalam membangun kampung sehat.

“Polda NTB telah meluncurkan program Kampung sehat dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah NTB. Warga disini kami harapkan mampu membangun kampung sehat, agar warga kita disini bebas dari virus (Covid-19),” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan warga Nasri mengucapkan apresiasinya kepada Polda NTB atas bantuan yang diberikan kepada warga.

“Kami selaku warga Desa Penujak, terkhususnya di Dusun Karang Daya mengapresiasi bantuan ini, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kapolda NTB, dan khususnya kepada pak Dir Intelkam,” ucap Nasri.

Nasri juga mendoakan Kapolda NTB, senantiasa diberikan kelancaran dalam bekerja ditengah pandemi Covid-19.

“Kami mendoakan pak Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, agar selalu diberikan kelancaran dan kemudahan dalam bekerja. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, semoga pak Kapolda selalu diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam bekerja,” pungkas Nasri.

Dalam kunjungan ini juga, rombongan polda NTB dan masyarakat mendeklarasikan Pilkada damai. Warga Dusun Karang Daya, Desa Penujak berkomitmen mewujudkan Pilkada damai, yang bebas dari Hoax, ujaran kebencian, fitnah, dan kekerasan. (OTT 02)

Berita Terkait:   Ketua IPNU Lotim Siap Menjadi Tuan Rumah Kongres Nasional IPNU 2021