Sempat Lama Tertahan, Jenazah PMI Lotim Segera Dipulangkan


Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) Lombok Timur (Lotim) yang sempat tertahan, hari ini akan dipulangkan.

Lombok Timur, OttNews.id– Pemulangan jenazah PMI Lotim yang sempat tertahan di RSUD Dr. Sudarso Pontianak akhirnya mencapai titik terang, karena keseluruhan biaya administrasi rumah sakit dan pemulangannya dipastikan ditanggung oleh Baznas dan Pemda Lotim.

Selanjutnya biaya pemulangan tersebut oleh Disnaker Lotim diserahkan langsung kepada SBMI, untuk selanjutnya ditranfer langsung kepada pengurus SBMI Pontianak, selaku pihak yang mengurus proses pemulangan.

“Kami sudah terima uang dari Disnaker tadi, selanjutnya saat ini juga kami akan langsung komunikasi dengan Pak Martin selaku pengurus SBMI di sana, dan kami sudah transfer hari ini juga,” kata Usman selaku Ketua SBMI Lotim.

Usman melanjutkan, kemungkinan besar jenazah almarhum akan langsung diberangkatkan hari ini, sekitar Pukul 16:00 WIB dari Bandara Pontianak.

“Hari ini mudahan tidak ada kendala, kabar terbaru jadwal penerbangannya ada, jenazah akan diterbangkan jam empat waktu Pontianak,” terangnya.

Atas kejadian ini, Kabid Ketenagakerjaan, Disnaker Lotim, Hirsan mengungkapkan kejadian tersebut dapat dijadikan pembelajaran masyarakat.

“Semoga ini kejadian untuk terakhir kalinya, dan saya berharap masyarakat yang berencana menjadi tenaga kerja ke luar negeri atas musibah ini dapat jadi pelajaran, dan tentu baiknya harus melalui jalur resmi, agar pemerintah mudah menangani jika terjadi permasalahan,” tutupnya. (OTT 04)

Berita Terkait:   Pasutri Dihakimi Massa Setelah Kepergok Mencuri