Tiga Pilar Desa Tanjung Luar Lakukan Giat Sosialisasi Kebiasaan Baru di Pasar Ikan


Pelaksanaaan himbauan ataupun sosialisasi kebiasaan baru kepada pedagang dan pengunjung Pasar Umum dan Pasar Ikan di Desa Tanjung Luar untuk wajib pakai masker.

LOMBOK TIMUR, OttNews.id- Tiga (3) Pilar Desa Tanjung Luar Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, bersama Kapustu, BKD dan para Mahasiswa dari UIN Mataram melaksanakan giat tersebut di lokasi Pasar Umum dan Pasar Ikan Tanjung Luar yang ramai saat hari pasaran.

“Secara rutin Tiga Pilar Desa Tanjung Luar selalu mengimbau kepada pedagang dan pengunjung Pasar Umum dan Pasar Ikan Tanjung Luar agar adaptasi dengan kebiasaan baru saat pandemi Covid-19 ini agar penerapan protokol kesehatan wajib dilaksanakan para pedagang dan pengunjung dilokasi pasar,” kata Kades Tanjung Luar, Mukti Ali.

Dirinya juga menambahkan apabila pedagang dan pembeli melaksanakan kegiatan jual beli untuk selalu mentaati standar protokol kesehatan.

“Kami himbau agar masyarakat wajib pakai masker ,selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak dan jaga imunitas tubuh,
diharapkan dengan himbauan kepada pengunjung dan pedagang Pasar Umum dan Pasar Ikan Tanjung Luar dapat minimalisir penyebaran Covid-19,” terangnya.

Dirinya juga memaparkan, jika pihaknya akan tetap konsisten dalam membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami akan konsisten untuk membantu pemerintah dan Gugus Tugas dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, jangan sampai Pasar Umum dan Pasar Ikan Tanjung Luar menjadi cluster baru karena itu kami akan konsisten razia masker dan ingatkan pedagang terapkan protokol kesehatan dilingkungan Pasar Umum dan Pasar Ikan Tanjung Luar ini,” pungkasnya. (Red)

Berita Terkait:   Pantau Lokasi, Sekda Antisipasi Idul Fitri