Tuntutan Pecat Ketua DPW Kian Kuat, Dewan Syuro PKB NTB Temui TGH Turmudzi



Pendiri dan Perintis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat (NTB) Ismail Ahmad angkat bicara terkait kisruh yang terjadi ditubuh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTB. Kali ini jajaran Dewan Syuro PKB NTB datangi TGH. Turmudzi guna berkonsultasi terkait persoalan ini.

MATARAM, OttNews.id– Dikatakannya, pemecatan sepihak yang dilakukan Ketua DPW PKB NTB, Lalu Hardian Irfani terhadap Akhdiansyah, S.H.I, telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, sehingga harus segera dipertanggung jawabkan kepada Dewan Syuro dan DPP PKB.

“Mekanisme AD/ART partai harus menjadi landasan untuk mengambil keputusan, karena itu pemecatan sahabat Akhdiansyah oleh ketua DPW PKB NTB merupakan tindakan yg melanggar AD/ ART PKB, karena itu harus dipertanggung jawabkan,” ujar pria yang menjadi Ketua DKW Garda Bangsa Pertama DPW PKB ini, Jum’at (12/9/2020).

Pria yang biasa disapa Bang Ismet ini juga meminta dengan tegas agar Dewan Syuro PKB NTB serta DPP harus segera menindak orang-orang yang melawan organisasi seperti Lalu Hadrian Irfani, dengan memecatnya agar tidak merusak organisasi lebih jauh.

“Untuk menyelamatkan organisasi, Dewan Syuro DPW PKB dan DPP PKB harus segera menindaklanjuti dengan memecat ketua DPW PKB NTB,” tegasnya.

Sementara itu, menyikapi tuntutan publik yang semakin keras. Jajaran Dewan Syuro PKB NTB melakukan konsultasi dan sowan ke TGH. L. M. Turmudzi Badaruddin membahas kisruh partai ini. Menurut informasi yang diterima media ini, Dewan Syuro PKB NTB diterima Tuan Guru Turmudzi pada Jum’at malam.


“Insya Allah akan ada tindak lanjut, karena ini tidak bisa dibiarkan terus menerus,” terang seorang petinggi PKB NTB yang tak siap disebutkan namanya.

Sampai berita ini ditulis belum ada informasi apa hasil pertemuan di Bagu tersebut.

Berita Terkait:   Ahamd Ziadi -Aswatara Tawarkan Konsep Olahraga Berintigritas

“Nanti akan kita jelaskan, tunggu saja,” kata sumber tersebut singkat. (Red)